Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

KH Badawi Basyir: Jokowi-JK Tidak Bisa Dibendung Lagi

Berita Daerah
KH Badawi Basyir: Jokowi-JK Tidak Bisa Dibendung Lagi

Demak-Rombongan peziarah Wali Songo DPP PKB mendapat wejangan di setiap persinggahannya. Kali ini ulama kharismatik Kudus memastikan kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pilpres 9 Juli mendatang tak terbendung lagi.

"Jokowi-JK tidak bisa dibendung, pasti menang. Bagi para kiai, pasangan capres-cawapres tersebut adalah harga mati karena soal ideologi," jelas penasehat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Jawa Tengah KH Badawi Basyir dalam acara silaturahim Kyai Kampung untuk pemenangan Jokowi-JK di Demak, Senin (16/6/2014).

Putra ulama kharismatik asal Kudus KH Ahmad Basyir ini memastikan, pilihan para kiai kampung selalu menjadi panutan masyarakat. Apalagi, ujarnya, kiai yang tinggal melebur dengan rakyat akar rumput hubungannya erat dengan masyarakat sekitar pesantren.

Meskipun ada intimidasi berupa aksi anarkis pada ras tertentu, Kiai Badawi memastikan tekad gerakan Kyai Kampung telah bulat. "Pokoke wasiate kudhu nomer loro, watawashobil haq watawashobisobr (Intinya, wasiatnya harus nomor dua karena membela kebenaran)," ujar Kiai Badawi.

Selain Kiai Badawi, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Demak KH Alawy Mas'udi ikut menyambut kedatangan rombongan ziarah Wali Songo dari DPP PKB. Melihat sokongan para ulama, Ketua DPP PKB M Hanif Dhakiri mengapresiasi segenap dukungan NU.

"Salah satu ikhtiar kita dengan  ziarah Wali Songo ini dan berhenti di sejumlah titik untuk mengkonsolidasikan kekuatan NU dan basis PKB 100 persen ke Jokowi-JK," urai Hanif.