Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Tak All Out Menangkan Khofifah, Kader PKB Bisa Kena Sanksi

Berita Utama
Tak All Out Menangkan Khofifah, Kader PKB Bisa Kena Sanksi

Jakarta- Partai Kebangkitan Bangsa menyambut baik lolosnya pasangan Khofifah Indar Parawansa- Herman Suryadi Sumawiredja sebagai peserta Pilgub Jawa Timur. Kesempatan ini tak akan disia-siakan untuk mengantarkan kader terbaik NU tersebut menjadi orang nomor satu di Jawa Timur.

 

“PKB sudah menginstruksikan kepada para caleg, pengurus sampai desa dan aktivis NU untuk berjuang merebut hati rakyat supaya memilih Khofifah," ujar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Jumat (2/8/2013).

 

Dengan demikian tidak ada lagi alasan bagi struktur PKB di semua lini untuk tidak mengawal penuh kemenangan pasangan yang mengusung tagline Berkah tersebut. Untuk mengantarkan Khofifah merebut kursi Jatim 1, Cak Imin menegaskan PKB akan bekerja ekstra keras dan tidak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada pengurus dan kader yang tak memperjuangkan kemenangan Khofifah dengan sepenuh hati.

 

"Kader dan pengurus yang tidak sungguh-sungguh memperjuangkan Khofifah akan diberi sanksi,” tegasnya.

 

Optimalisasi mesin-mesin partai dengan garis komando yang tegas diyakini bakal menjadi kunci sukses pasangan Khofifah-Herman memenangkan pertarungan. Pasalnya, dua faktor lain yang menjadi pertimbangan utama warga Jatim untuk memilih Khofifah-Hermah telah terpenuhi. Yaitu, mayoritas warga Jatim menganut ideologi ahlusunnah wal jamaah serta faktor ketokohan Khofifah-Herman yang sudah tak diragukan lagi.

 

Seperti diketahui, duet Khofifah-Herman akhirnya bisa melaju di Pilgub Jatim setelah sebelumnya dijegal dengan dalih tidak memenuhi syarat dukungan. Faktanya, semua syarat pencalonan Khofifah-Herman telah terpenuhi sehingga DKPP memerintahkan kepada KPU Pusat untuk meloloskan duet tersebut sebagai peserta Pilgub Jatim dengan nomor urut 4.

 

Penetapan lolosnya Khofifah-Herman diputuskan pada rapat pleno KPU Pusat pada Rabu 31 Agustus 2013. Kini setelah lolos, Khofifah-Herman harus bekerja ekstra keras karena tahapan pemungutan suara Pilgub Jatim akan digelar pada 29 Agustus 2013. Praktis, waktu yang sangat singkat ini harus dioptimalkan sebaik mungkin untuk merebut simpati warga Jatim.