Ketum PBNU Dukung Penuh Jokowi - Cak Imin

Berita Utama

Ketum PBNU Dukung Penuh Jokowi - Cak Imin

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj kembali menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau Pak Jokowi ngajak Cak Imin, saya dukung penuh," tegasnya.

KH Said berkata, dukungan diberikannya secara pribadi, namun akan ada pihak-pihak lain yang turut mendukung.

"Dukungan saya pribadi, tapi akan banyak orang yang ikut saya nanti," ucapnya.

Sebelumnya Ketum PKB, Cak Imin tetap optimis menjadi Cawapres Jokowi. Jokowi akan memilihnya sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Dia mengatakan tak boleh pesimis. Apalagi ia juga telah melakukan berbagai upaya dan pendekatan.

"Pastilah, pastilah beliau punya nama yang khusus. Tapi kan kita optimis saja ya. Proses masih panjang," katanya.

Cak Imin bercerita saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu, Jokowi memberinya ruang untuk memperluas upayanya agar bisa dipilih menjadi cawapres. Sejak pertemuan itu kemudian ia gencar melakukan pertemuan-pertemuan dengan para ulama.

Ia pun mengklaim mendapat dukungan dari para ulama di Jawa hingga Aceh. "Yang paling mengejutkan adalah para kiai dan para ulama di seluruh penjuru ini spontan melakukan dukungan-dukungan di luar dugaan, di Jawa Timur hingga Aceh. Sebentar lagi tinggal Jakarta sampai Makassar akan kita layani sampai ke Papua," tandasnya