PKB Fokus Membantu Presiden Sukseskan Agenda Pembangunan

Berita Utama

PKB Fokus Membantu Presiden Sukseskan Agenda Pembangunan

PKBNews - SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Kadir Karding (AKK) menegaskan, PKB masih fokus membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mensukseskan agenda-agenda pembangunan, belum berbicara soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sebagai partai pendukung pemerintah, PKB fokus membantu Pak Jokowi mensukseskan agenda-agenda pembangunan. Baik yang disampaikan di Nawacita maupun program yang telah disusun," katanya, Kamis (12/10/2017).

Dan itu, kata AKK, menjadi sikap PKB saat ini. Intinya, PKB fokus bekerja. Jika sudah saatnya nanti atau peraturan perundang-undangan mengharuskan pihaknya berbicara mengenai Pilpres maka PKB akan berbicara mengenai Pilpres.

"PKB prinsipnya belum bicara soal pilpres, itu statement sejak awal. Kita sudah sampaikan dan kita ingin fokus saja bekerja," ucapnya.

AKK berkata, soal adanya pernyataan mengenai dukungan PKB kepada seseorang calon, bukan merupakan sikap resmi PKB. Sebab, PKB belum memiliki sikap resmi soal Pilpres.

"Saya harus terlebih dahulu mengklarifikasi statement dari Saudara Daniel Johan tentang pernyataan tersebut. Kalau benar, akan ada peringatan keras dari kami, dari DPP untuk Saudara Daniel Johan karena itu bukan menjadi kebijakan partai. Tapi harus diklarifikasi dulu," ujarnya.