PKB Yakin PPP Merapat ke Ridwan Kamil

Prov. JABAR
Berita Utama

PKB Yakin PPP Merapat ke Ridwan Kamil

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan bahu membahu bersama PKB dan Partai Nasdem untuk mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai bakal calon (balon) Gubernur Jawa Barat (Jabar).

"Kami yakin PPP akan mendukung Ridwan Kamil. Tinggal masalah waktu saja," tegas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Syaiful Huda, Kamis (12/10/2017).

Sikap yang ditunjukan PPP Jabar, kata Syaiful, hanyalah dinamika politik. Bergabungnya PPP kedalam poros baru bentukan Demokrat, Gerindra dan PAN tidak bersifat mutlak.

"Kami menilai sikap itu sebagai sikap politik yang masih bisa berubah. PKB pun tidak mempermasalahkan PPP memilih bergabung dengan poros baru," katanya.

Syaiful menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan manuver politik yang dilakukan PPP karena semuanya masih dapat berubah.

"Itu yang dinamakan dinamika politik. Yang perlu dicatat, prosesnya masih panjang. Masih empat bulan lagi (untuk mendaftarkan pasangan calon). Artinya dinamika akan terus begitu," ucapnya.

Menurut Syaiful, waktu pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga relatif masih cukup panjang. Semua partai masih memiliki keleluasaan melakukan penjajakan politik sampai belum ditetapkan KPU pada Januari 2018 nanti.

"Sinyal PPP bergabung dengan PKB dan Nasdem juga cukup kuat. Ini dikarenakan adanya pernyataan dari DPP. Tentu semua tidak lepas dari DPP masing-masing. Biasanya selama belum ada keputusan final, DPP memberi ruang untuk berekspresi kepada pengurus partai yang ada di bawahnya," kata dia.