Partai Kebangkitan Bangsa

PKB Tegaskan Mengusung Kehormatan Bung Karno Lewat Sudurisme

Berita Utama

PKB Tegaskan Mengusung Kehormatan Bung Karno Lewat Sudurisme

PKBNews, Jakarta - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) tegaskan mengusung kehormatan Bung Karno dalam ajaran Sudurisme. Penegasan tersebut datang langsung dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Hari ini kita peringati hari kelahiran Bung Karno, Bapak Bangsa dan proklamator bersama Bung Hatta. Bangsa Indonesia bangga memiliki sosok seperti beliau. PKB turut mengusung kehormatan Bung Karno dalam ajaran 'Sudurime'," tegasnya, Rabu (6/6/2018).

Menurut Cak Imin sebagai anak bangsa, kita harus melihat sosok Bung Karno tanpa halangan apapun, jernih. Jangan ditutup-tutupi jasanya dan jangan dikultuskan dirinya. Walau ada pro-kontra, Bung Karno tetap menjadi kebanggaan Indonesia.

"PKB dengan Sudurisme turut mendukung agar Bung Karno memperoleh kembali secara lebih adil kehormatan yang menjadi haknya dalam sejarah Indonesia," ucap Panglima Santri Nusantara itu.

Bung Karno, ujar Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu, juga seperti Gus Dur, memiliki kepemimpinan yang membela hak-hak hidup rakyat miskin, seperti kaum yang tak tersentuh kemajuan dan kesejahteraan, tertindas oleh keserakahan.

"Itu semua kami konsepkan dalam Sudurisme untuk diperjuangkan.
Bung Karno adalah pemimpin 360 derajat. Sejarah hidupnya adalah sejarah Indonesia juga," tandas Cak Imin.